Minggu, 6 Okt 2024
Ekonomi

Realisasikan Dana Desa 2024, Pemdes Tembong Bangun Jalan Usaha Tani

 

Onlinenews99.com, Pandeglang – Dana Desa sebagai bagian dari dana transfer ke daerah diperuntukkan bagi desa memiliki tujuan untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan desa, peningkatan pelayanan publik, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Hari ini Pemerintah Desa Tembong Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang merealisasikan Dana Desa tahap 1 tahun 2024 diperuntukkan peningkatan prasarana infrastruktur pembangunan, Jum’at,(22/03/2024)

Adang Kosasih selaku Kepala Desa Tembong mengatakan pihaknya dalam merealisasikan Dana Desa tahap 1 tahun 2024, yang digelontorkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, telah dipergunakan untuk pembangunan Rabat Beton jalan usaha tani.

“Dengan dibangunnya cor beton jalan usaha tani berharap para warga tani dan masyarakat sekitar dapat menjaga kerukunan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.

Menurutnya, jalan usaha tani dapat memperlancar akses transportasi warga tani dan masyarakat sekitar, karena selama ini kondisi jalan yang sering dilalui warga sudah rusak dan sehingga memerlukan pembangunan.

“Pembangunan Cor Jalan Tani ini menggunakan anggaran Dana Dess Tahap 1 tahun 2024 dengan Volume 130X3X0,15M Pembangunan dalam pelaksanaannya melibatkan masyarakat desa sendiri, sehingga masyarakat pun turut berperan aktif dalam kegiatan pembangunan desa,” tandasnya.

“Pembangunan Rabat beton JUT Jalan Sawah Bedahan , Semoga dengan di cor nya jalan ini hasil pertanian di Desa Tembong semakin meningkat sehingga kehidupan petani semakin sejahtera” ucapnya.

“Alhamdulillah Kegiatan Pembangunan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun, Kami berharap agar masyarakat dapat membantu merawat bangunan ini agar dapat bertahan lama,” pungkasnya. (Mustopa)

Tags:Dana DesaJalan Usaha TaniJUTTembong


Baca Juga